top of page
Search
  • Writer's pictureReciki Solusi Indonesia

Danone Indonesia Kunjungi TPST Samtaku Jimbaran Bali

Updated: Mar 16, 2023



Jimbaran, Bali - Pada hari Jumat tanggal 10 Maret 2023, salah satu mitra strategis Reciki yaitu Danone Indonesia melakukan kunjungan ke TPST Samtaku Jimbaran, Bali. Kunjungan ini bertepatan dengan agenda rapat tahunan yang dilaksanakan di pulau dewata tersebut.


Manajemen dan staff Danone Indonesia diberikan kesempatan untuk mengetahui proses pengelolaan sampah di TPST Samtaku. Kunjungan dari Danone Indonesia ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya pengelolaan sampah yang berkelanjutan.


Tim Danone Indonesia yang tiba di TPST Samtaku Jimbaran pada pukul 10:00 WITA langsung diberikan paparan singkat oleh CEO Reciki, Bhima Aries Diyanto, CEO Sampangan Muhammad Fauzal Rizki serta Direktur Sustainable Development Danone Indonesia, Karyanto Wibowo.


Setelah itu, team Danone Indonesia dengan antusias melihat secara langsung proses pengelolaan sampah mulai dari pengumpulan, pemrosesan, serta pengolahan menjadi produk yang bermanfaat, untuk mengurangi timbulan sampah ke TPA.


TPST Samtaku Jimbaran merupakan salah satu TPST yang berada di Bali dengan kapasitas 120 ton/hari dan mampu melayani 45.000 rumah tangga.

Menurut Direktur Sustainable Development, Karyanto Wibowo, kunjungan ini juga merupakan kesempatan bagi Danone Indonesia untuk mempelajari lebih lanjut tentang praktik-praktik terbaik dalam pengelolaan sampah yang dapat menjadi salah satu referensi pengelolaan sampah Indonesia di masa depan.


"Kami sangat senang dapat menyambut team Danone Indonesia di TPST Samtaku Jimbaran. Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan baru dan memperkuat komitmen kami untuk mengelola sampah secara berkelanjutan," ujar Bhima Aries Diyanto.


Reciki, Danone Indonesia serta sampangan.id akan terus berkolaborasi untuk mempromosikan pengelolaan sampah yang berkelanjutan di seluruh Indonesia dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

111 views0 comments
bottom of page